Cara Memasukan Tanda Kutip di Excel


Berikut langkah-langkah untuk menambahkan/menyisipkan tanda petik untuk angka.


1. Buka dokumen ms excel dengan menambahkan cell-cell atau kolom yang berisikan angka-angka, yang akan kita sisipkan tanda kutipnya.

Perhatikan Gambar berikut:




2. Langkah Selanjutnya pada halaman ms excelnya tekan pada keyboard anda (alt +F11). Maka akan muncul tampilan berikut ini.

Lihat Gambar.



3. Selanjutnya Pada Tampilan yang muncul tadi,Klik 2 kali pada Sheet1(Sheet1)(Halaman yang terdapat angka-angka tadi).


4. Pada Book1-Sheet1(Code) Isikan/Copy kan skrip berikut ini.





 Option Explicit

Sub addapostrophe()
        Dim cell As Range
        For Each cell In Range("A1:A" & Range("A65536").End(xlUp).Row)
        cell.Select
If cell.Value <> "" Then
       cell.Value = "'" & cell.Value
       End If
    Next
End Sub




5. Perhatikan pada scripnya :

Pada A1:A (Tempat angka yang diletakkan),Jika anda meletakkan di D1 maka harus diganti D1:D.
dan pada Range "A65536" .Huruf angkanya juga diganti dengan Huruf D.



6. Langkah Selanjutnya jalankan Scriptnya tadi dengan menekan tombol F5.


7. Selanjutnya tutup Halaman tadi ,dengan menekan tombol alt + q.




8. Selanjutnya lihat perubahan yang terjadi pada halaman ms excelnya.

9 .Selesai



Komentar